Advertisment

Sunday, June 26, 2011

The Finalists of The Anti Terrorism Cartoon Contest/ Iran 2011..We love Indonesian Cartoon.

Bagi yang penasaran dengan prestasi kartunis Indonesia di kanca dunia perkartunan internasional bisa memantau di situs irancartoon.com. Situs ini sudah rutin saya kunjungi sejak tahun 2004. Banyak kartunis dunia favorit pada masa kecil nongkrong di situs itu seperti Mordillo. Daya tarik situs ini terletak pada jaringan antar komunitas kartunis internasional, kebebasan berkreasi di junjung tinggi, tema-tema yang aktual dan lomba kartun yang rutin diadakan. Bagi kartunis yang ingin mencoba lomba-lomba yang ada pastikan membaca aturan yang ada disana terutama pada teknis pengiriman karya.
Tahun 2011, Irancartoon.com kembali mengadakan lomba kartun internasional dengan tema terorisme. Isu teroris menarik untuk diangkat karena menjadi masalah internasional. Pengeboman kedutaan besar negara-negara tertentu, teror bom buku sampai isu senjata kimia, semua adalah sebagian dari apa itu makhluk yang bernama terorisme.
Kontes ini diikuti oleh beberapa negara diantaranya Iran, Rumania,mesir, Turki, berbagai kawasan di Asia Tengah dan Indonesia. Kali ini akan saya bahas tiga kartunis yang menjadi finalis dalam kontes kartun terorisme. Tiga finalis yang lolos adalah Tommy_Thomdean, Jitet_Kustana dan Markhaban_Mursyid.
Gambar dari Tommy_Thomdean

Gambar dari Jitet_Kustana

Gambar dari Markhaban_Mursyid

Silahkan pilih kira-kira dari tiga kartunis di atas siapa yang paling oke. Oke atau tidak bukan faktor utama yang penting kita bisa membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang cukup diperitungkan dalam perkartunan dunia. We Love Indonesia Cartoonist.

No comments:

Post a Comment