Advertisment

Monday, November 16, 2015

Kolam Renang Gajayana Malang: Tidak Perlu Takut Hitam

Kolam renang ini menjadi salah satu kolam idola, idaman kera Ngalam (bahasa walikan untuk arek Malang-red). Terletak di jalan Tangkuban Perahu Kota Malang. Kolam renang ini mempunyai tempat tersendiri di hati orang Malang karena menjadi salah satu kolam renang yang tua-tua strategis. Umurnya sudah lumayan tua tapi letaknya yang strategis. Di tengah pusat kota, di belakang sebuah mall dan mudah diakses dari mana saja. Salah satu keunggulan dari kolam renang ini adalah tidak perlu takut hitam kala berenang pada siang hari. Awan dobol mbulon gak masalah. Ada penutup di bagian atas yang setia melindungi pengunjung dari panas dan hujan. 

Kolam Renang Gajayana dari tribun utara
Kolam renang Gajayana termasuk dalam kolam renang standar lomba. Ada tempat loncat dan marka renang di bagian bawahnya. Renang tanpa marka, membuat jalan renang kita tidak selurus yang diharapkan. Kolam ini menyajikan sensasi dingin yang khas, apalagi sinar matahari tidak bisa leluasa masuk ke dalam air. Kecuali kolam anak-anak yang terletak di sebelah barat. Kalau di Inggris ada kolam renang berlantai dua yang terbuat dari kaca, kolam ini juga seakan kita berada di sana, tapi murni dari beton. 
Buka setiap hari kecuali Jumat
Untuk bisa menggunakan Kolam renang Gajaya pengunjung harus merogoh kocek lima belas ribu rupiah sebagai tiket masuk sekali pakai. Kolam ini buka setia hari kecuali hari Jumat. Jika anda berminat untuk berenang di hari jumat, dipastikan balik kanan pulang karena kolam sedang dikuras atau perbaikan temporer demi kenyamanan dan kesehatan pengunjung. Parkir kolam ini cukup luas, baik motor maupun mobil. 
Htm Rp 15,000 saja
Jika anda masih perenang yang masih perlu banyak belajar bahkan tidak mengetahui teknik renang yang baik dan benar disarankan datang pagi saja. Kolam ini dipakai bergantian dalam waktu yang berbeda. Untuk umum pagi sampai jam 3 sore dan untuk klub di pakai sore sampai menjelang malam. Kalau anda datang agak sorean nanti bertemu dengan orang-orang klub renang yang sedang berlatih. Dijamin bakal minder melihat kemampuan renangnya. Saya sendiri merasakan datang dan renang sampai sore dan melihat anak-anak klub. Masih imut, seumuran kelas 4-6 SD tapi gaya berenangnya tidak perlu dipertanyakan. Belum lagi staminanya, kolam 50 meter di lintasi bolak-balik tanpa merasa lelah sedikit pun. 

Jangan renang kesorean
Kolam renang ini mempunyai lorong khusus yang setelah pintu masuk dan ada fasilitas yang berbeda dengan kolam yang pernah saya coba. Ada loker, lemari khusus untuk penitipan dan penyimpanan barang berharga. Bernomor tertentu, lengkap dengan kunci yang bisa dibawa pengunjung. Jadi kalau renang tidak perlu kuatir barangnya hilang karena sudah ada lemari khusus yang aman. Jika perut anda lapar, ada kantin khusus dibawa tangga sebelah barat yang menyediakan makanan, minuman dan menjual celana renang. Kenapa ketika renang kita disarankan menggunakan celana renang? Alasannya untuk kenyamanan kita berenang. Penggunaan celana renang dapat meningkatkan kecepatan.
Lemari untuk barang berharga
 Disarankan untuk tidak berenang pada hari jumat karena tutup untuk perawatan rutin. Jangan pula renang pada sore hari, kolam dipakai oleh klub untuk berlatih. Jika anda berenang pada hari minggu maka siap-siap bertabrakan dengan sesama pengunjung. Perenang rute panjang dengan perenang rute pendek, saling berdiagonal dalam air. 
Penjaga Kolam
Kolam renang ini direkomendasikan sebagai libur kecil kaum usang yang sehat dan murah meriah. Anda bisa berenang sepuasnya dan bisa membawa bekal dari rumah untuk dimakan saat atau setelah renang. 
Papan Loncat
Pesan saya  untuk menjadi pengunjung renang yang baik adalah pengunjung yang selalu menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan. Menjaga kesopanan, tidak melakukan perbuatan yang kurang menyenangkan bagi orang lain. Jangan lupa melakukan pemanasan sebelum masuk air, agar renang lancar tidak ada kram apalagi keseleo. Tidak lupa pendinginan saat akan meninggalkan area kolam. Badan segar dengan renang bugar. 
Pemanasan ben gak keseleo


1 comment:

  1. Guru Renang Belajar Kursus Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta http://www.gururenang.com 081286606678, 081286608678

    Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

    Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi.

    Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

    - Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
    - Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
    - Pembayaran dibayar dimuka.
    - Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
    - Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
    - Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
    - Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
    - Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
    - Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
    - Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

    Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang. www.gururenang.com
    GuruRenang.Com siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
    Team Guru Renang siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara.

    ReplyDelete